Pabrik Pathway

DIVISI
Pabrik Pathway, tempat pembuatan pathway keperawatan
  1. Anemia Pathway
  2. Apendicitis Pathway 
  3. Asma Pathway
  4. BPH (Benigna Prostat Hiperplasia) Pathway
  5. Bronkhitis Pathway 
  6. Cacar Air Pathway
  7. CVA / Stroke Pathway
  8. Demam Pathway 
  9. Diabetes Melitus (DM) Pathway 
  10. Diare Pathway
  11. Endocarditis Pathway
  12. Fraktur Pathway
  13. Hernia Pathway
  14. Hernia dan Prosedur Operasi Pathway
  15. Hipertensi Pathway
  16. IMA (Infark Miocard Acute) Pathway
  17. Kehamilan Trimester I Pathway 
  18. Kehamilan Trimester II Pathway
  19. Kehamilan Trimester III Pathway 
  20. Meningitis Pathway
  21. Miocarditis Pathway
  22. Muntah Pathway
  23. Nyeri Pathway 
  24. Obstruksi Usus Pathway
  25. Pericarditis Pathway
  26. Pneumonia Pathway
  27. Prosedur Operasi Pathway
  28. Sindrom Aspirasi Mekonium Pathway
  29. TBC (Tuberculosis) Pathway
  30. Ulkus Peptikum Pathway 
  31. Varicella Pathway
  32.  
  33.  
  34.  

  35. Jika ada usulan, silahkan tulis di komentar... ;)   



            Pabrik Pathway didirikan untuk membantu memenuhi kebutuhan belajar mahasiswa, khususnya mahasiswa keperawatan. Pabrik Pathway mencoba merangkum dari berbagai sumber yang relevan untuk dikembangkan dalam sebuah Pathway yang padat informasi, dan diharapkan dapat menggambarkan perjalanan fisiologi ataupun patofisiologi dengan baik. Tentunya Pabrik Pathway masih jauh dari kata sempurna, oleh karena itu masih perlu banyak masukan yang konstruktif dan harap maklum atas segala keterbatasan.
              Pabrik Pathway sangat terbuka dengan segala masukan. Pathway hasil karya Pabrik Pathway hingga saat ini dapat diakses dan diunduh secara gratis. Anda bisa mengunduhnya dan menyebarluaskan seluruh materi yang ada pada laman ini tanpa dipungut biaya sepeserpun, dan tentunya dengan niatan menyebarkan ilmu maka anda akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Akhirnya semoga Pabrik Pathway dapat memberikan manfaat dan semoga kita semua mendapatkan Berkah dari Allah SWT. Aamiin...
               

66 comments:

  1. pathwaynya kurang banyak..bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)
      Bertahap...

      Semoga dapat memberikan manfaat...
      Amin..

      Sukses selalu...

      Delete
  2. Replies
    1. Wah...
      warga Kaskus nih...
      :D

      Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya...
      Semoga sukses selalau...

      Delete
  3. thank.... isinya sangat membantu... tlong dilanjut'n buat'e...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih telah berkunjung...
      Semoga bermanfaat...

      Iya...
      Ini sedang vakum beberapa waktu karena ada yang harus diprioritaskan...

      Semoga cepat dapat membuat lagi..
      Aamiin...

      ^_^

      Delete
  4. tolong dong hidrosepalus, meningitis, beberapa gangguan serebral lainnya... :)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Kita lihat dulu yah seberapa sumbernya...
      Koq ya jarang sekali kelihatannya materi tentang ini..
      :D

      Delete
  6. lanjutkan gan, terimakasih sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama...
      Terima kasih atas apresiasi saudara...

      Semoga bermanfaat...

      Delete
  7. pathway yg terkait kehamilan dong,,,,
    misal PER, PEB, dkk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha... itu....
      Sumber Maternitas saya minim, jika tidak mau dibilang "Ndak Punya"
      ^_^
      Bikin yang kehamilan normal saja sudah "ngos-ngosan"
      :D
      Maaf yah...
      Ditampung dulu...
      ;)

      Delete
  8. Awesome :)
    sangat membantu, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih....
      semoga bermanfaat...

      ^_^

      Delete
  9. minta tolong dong,,,, tips-tips untuk buat pathway yang bagus

    tx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh....

      Naruto aja sampai belajar buat Pathway....

      1. Anda harus memiliki banyak buku referensi
      2. Kalau tidak punya, jangan khawatir. Anda bisa juga menggunakan fasilitas Perpustakaan yang memadai.
      3. Anda harus memahami Fisiologi dahulu sebelum memahami Patofisiologi
      4. Baca dan pahami patofisiologi dari berbagai sumber
      5. Tuangkan ke dalam bentuk bagan perjalanan dari Fisiologis ------> Patofisiologi

      Pathway jika sudah jadi kelihatannya sederhana, namun kesederhaaan ini tidak dibuat dengan cara sederhana. Analoginya adalah anda membuat sepuluh buku dapat digambarkan dalam secarik kertas, butuh pemikiran yang ekstra dalam mengeliminir hal-hal yang tidak penting untuk mendapatkan hal-hal yang penting saja untuk dibuat sebagai bagan....

      Oleh karena itu dalam membuat pathway anda membutuhkan...
      1. Waktu Yang cukup
      2. Kondisi tubuh yang fit (baik jiwa maupun raga)

      Karena ada saat dimana anda mentok, tidak dapat membuat bagan itu berkembang....
      tidak jarang saya juga membuat karya yang mentok, tidak dapat diteruskan karena berbagai faktor...

      Semoga bermanfaat....

      Delete
  10. permisi admin, boleh tambahin pathway ESRD.. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...
      Anda merupakan orang yang setengah beruntung...

      Kenapa begitu....?

      Beberapa minggu terakhir saya memulai untuk membuat Pathway Gagal Ginjal....
      Saya perkirakan Pathway tersebut masih terbentuk sekiter 35%
      Namun kondisi saya tiba-tiba berubah, kesibukan saya makin meningkat...
      Entah... Kapan saya dapat memulainya lagi...

      Jangan diharapkan yah...
      ^_^
      Nampaknya Pabrik Pathway akan hibernasi cukup lama...

      Maaf atas ketidaknyamanannya...
      Tetap SEMANGATT...!!!

      Delete
  11. Blognya baguss bgt...aktin lgi dong ka tambain patway2nya...seneng liat perjalanan yg dibuat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih,,,
      Semoga Bermanfaat...


      Maaf ya...
      Pekerjaan di dunia nyata masih antri menunggu di eksekusi...
      ^_^

      Do'akan saja segera mendapat cukup waktu untuk mengaktifkan lagi Pabrik Pathway...

      Tetap SEMANGAT...
      ;)

      Delete
  12. Bisa di tambahin yang pake DOC ndak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. DOC itu apa yah...?

      Mungkin Kepanjangannya...?

      Delete
  13. tambahin pathway brpn,bronkopneumonia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf...
      Sedang Hibernasi...
      ^_^

      Kegiatan di dunia nyata masih antri untuk di eksekusi...

      do'akan saja agar segera dapat melanjutkan Pabrik Pathway...

      btw, BRPN itu apa yah...?

      Delete
  14. Melena min diagnosa itu susah dapetin pathwaynya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf...
      Admin sedang hibernasi...
      ^_^

      do'akan saja segera dapat kembali melanjutkan project...

      Delete
  15. mksh ya,,,,pathway cvdnh dan cvh d pisahkan boleh gak ya,hehehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..
      sama-sama...

      saya kurang paham apa yang mbak Usna maksud dengan cvdnh dan cvh...

      Delete
  16. pathway dari hyper imunoglobulin E syndrome gimana buatnya yahh ?? Tlong d blas

    ReplyDelete
  17. Waahh...
    ini kasus yang jarang dibicarakan...
    dan jarang juga di bahasi di buku patofisiologi...
    nampaknya butuh kerja ekstra untuk membuat pathway tersebut...

    saya juga belum pernah membaca detail mengenai hyperimunoglobulin E syndrom...

    ReplyDelete
  18. kak pathway hipospadia pada anak dong kak ,bantuin:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuhh...
      Inginnya bantu semua orang...

      Apa daya, sekarang lagi hibernate...
      banyak hal yang harus di kerjakan di dunia nyata...


      oh ya...
      namanya unik...
      ; )

      Delete
  19. Replies
    1. Maaf Baru Balas...
      Browser Eror Beberapa Minggu...

      Terima kasih masukanny mbak Yulia Kara...
      Ditampung dulu yah...

      Delete
  20. pathway talasemia sama leukemia dong kang fikri....
    bagusnih blognya,,,,maju terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf Baru Balas...
      Browser Eror Beberapa Minggu...

      Terima kasih masukannya Mas Yayang Priatna...

      Ditampung dulu yah...
      Belum bisa janji ngerjakan...

      Delete
  21. Replies
    1. Maaf Baru Balas...
      Browser Eror Beberapa Minggu...

      Ditampung dulu yah...
      Belum bisa janji ngerjakan...

      maaf...

      Delete
  22. Maaf Baru Balas...
    Browser Eror Beberapa Minggu...

    Ditampung dulu yah...
    Belum bisa janji ngerjakan...

    maaf...

    ReplyDelete
  23. subhanallah kamu cerdas sekali ... saya jadi termotivasi dengan kecerdasan dan keramahan kamu sama pengunjung blog kamu ... semoga kebaikan kamu pahalnay dilipat gandakan dengan 1000 gandaan pahala, semoga kamu semakin cerdas dan semoga kamu semakin jeli dalam mempelajari ilmu-ilmu ini aminnn ... terima kasih ya informasi ini sangat-sangat bermanfaat bagi saya ... semoga saya bisa seperti pola pikir kamu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...

      Semoga Begitu juga bagi Mbak Nurhabibah Mispiy Nur Mispiy...
      Do'a baik akan kembali pada yang mendo'akan...

      Semoga mendapat ilmu yang manfaat..

      dan

      Semoga semua harapan Mbak Nurhabibah Mispiy Nur Mispiy dikhabulkan Allah SWT...
      Aamiin...


      SEMANGAATTT....!!!
      \^o^/

      Delete
  24. Cedera kepala,
    Sub arachnoid hemoragic
    Sub dural hematoma

    ReplyDelete
  25. pathway kardiomegali lah tolong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, belum bisa mulai lagi...

      Terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  26. Makasi sangat membantu
    Tolong share pathway miastenia gravis dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat

      terima kasih sudah berkunjung...

      maaf, belum bisa memenuhi permintaan...

      Delete
  27. Pathways trauma medula spinalis kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf, belum bisa memenuhi permintaan...

      terima ksih atas masukannya...

      semoga bermanfaat...

      Delete
  28. Lanjutkan gan..bagus sangwt membantu kalau bisa di tambah lagi pathway tentang gagal napas
    terimakasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat,,,,

      Delete
  29. Usul pneumothorax terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum Bisa janji...
      ^_^

      terima kasih sudah berkunjung...

      Delete
  30. terimakasih gan.
    kalo bisa ansietas gan di buat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, semoga bermanfaat...

      ^_^

      Delete

Pembaca Baik Selalu Meninggalkan Komentar