Pendeteksi Emosi Lewat Nada Suara (><)

Wanita Bisa Mendeteksi Emosi Lewat Nada Suara

           Wanita lebih peka dalam membedakan perubahan nada, volume dan tekanan suara. Kemampuan ini memungkinkan wanita mengenali perubahan emosi anak-anak maupun dewasa. Ucapan wanita "Jangan berbicara seperti itu padaku!" ketika berselisih dengan pria dan ank laki-laki, cocok sekali dengan kemampuan ini. Sementara pria merasa bingung apa maksud ucapan ini.





Sedangkan Pria, ehm...
Tidak Bisa..

          Meskipun begitu pria tidak perlu berkecil hati. Mereka sangat hebat dalam mengidentifikasi dan menirukan suara binatang. Ini kemampuan yang sangat bermanfaat bagi seorang pemburu.
          Sayangnya ketrampilan seperti ini agak basi untuk zaman sekarang.
          Anak laki-laki sering mendapat omelan dari "orang dewasa" karena mereka tidak mendengarkan. Tapi seiring masa pertumbuhan, terutama saat mencapai pubertas, liang telinga mereka harus menahan goncangan-goncangan pertumbuan yang bisa mengakibatkan ketulian temporer. Anak laki-laki diperlengkapi untuk lebih efektif melihat dibandingkan mendengarkan. Teguran seorang guru wanita kepada murid laki-laki berbeda dengan kepada murid perempuan. Secara intuitif kelihatannya para guru mengetahui mengenai permasalahan daya pendengaran pria dan wanita.
          Teguran guru wanita kepada murid perempuannya tidak akan berhenti meski mereka tidak saling bertatapan. Namun banyak guru wanita yang secara intuitif memahami, jika anak laki-laki menolak menatap, itu tandanya mereka tidak mendengarkan atau tidak bisa mendengarkan. Sang guru akan berkata "Lihat saya saat saya bicara padamu"




Baca Juga



No comments:

Post a Comment

Pembaca Baik Selalu Meninggalkan Komentar