Mengapa Wanita Tidak Dapat Berhenti Bicara?

          Yak... Judul di atas memang tidak selalu benar seperti itu... kadang kala wanita juga dapat berhenti bicara... ^_^ he...3x
          Judul ini akan mengantarkan kita dalam membahas perbedaan antara Pria dan wanita sehingga kita semua dapat memahami satu dengan yang lainnya... Di negara-negara barat 50% pernikahan berakhir dengan perceraian.. kebanyakan yang kita ketahui adalah alasan bahwa "Keliatannya aq dan pasangan q tidak cocok", "kita memiliki perbedaan yang tidak bisa disatukan" dll. Saya tekankan kembali bahwa pria dan wanita memang benar-benar makhluk yang berbeda (><), dunia mereka berbeda, nilai-nilai dan peraturan yang mereka taati untuk munculnya tingkah laku juga berbeda, meskipun semua orang tahu, hanya segelintir saja yang mau mengakuinya... hanya beberapa yang sama dari keduanya... salah satunya adalah kesamaan spesies...


          Laki-laki hanya memiliki satu tujuan jika hendak ke toilet, sedangkan wanita menggunakan toilet sebagai tempat mencurahkan emosi, bersosialisasi, merias, curhat, gosip dll. Sehingga tidak jarang wanita sebelum ke toilet tidak memiliki teman, setelah keluar bisa saja mendapatkan teman akrab akibat dari aktivitas toiletnya. Namun,,, kita pasti langsung curiga apabila mendengar pria berkata "Anton..., aq mau ke toilet nich.. kamu mau ikut g..?" tapi hal ini wajar jika dikatakan oleh wanita satu ke wanita lainnya.
          Pria sering dikritik wanita karena dia tidak peka, tidak perhatian, tidak suka mendengarkan, malas bicara, kurang memberikan cinta, tidak berkomitmen pada hubungan dan tidak pernah menutup toilet.
          Wanita dikritik pria karena mereka tidak bisa membaca peta, mudah tersesat, terlalu banyak bicara dan selalu menutup toilet. Pria tidak bisa mencari pasangan kaus kaki, tapi CD mereka berjajar rapi sesuai abjad. Wanita selalu bisa menemukan kunci yang hilang, tetapi selalu tersesat meskipun dalam jarak yang relatif dekat.
          Wanita heran mengapa pria begitu teledor. Pria heran mengaa wanita tidak dapat membaca peta dengan baik, padahal kaus kaki kotor berjarak 50 meter, di pojok yang gelap gulita terlihat olehnya. Wanita bingung mengapa pria bisa memarkir mobil dengan sejajar di tempat yang sempit hanya menggunakan kaca mobil, tapi tak dapat menemukan sepotong keju yang ditaruh di kulkas.
          Masyarakat meyakini bahwa pria dan wanita memiliki ketrampilan, kemampuan dan potensi yang sama persis. padahal sains mulai membuktikan keduanya benar-benar berbeda.
          Apa makna dari semua ini...?
          Diharapkan dengan memahami perbedaan antara pria dan wanita kita dapat mengerti bagaimana cara menghargai kelemahan dan kekurangan pasangan kita, dan dapat pula memaklumi hal-hal aneh yang terjadi antara pria dan wanita... sehingga tidak ada lagi pria yang mengharuskan wanita seperti dirinya dan tidak ada lagi wanita yang bilang "kenapa sich kau tidak mengerti juga...?"

Semoga Bermanfaat...
Sukses Selalu..
^_^
Disadur dari penulis Allan+Barbara Pease Dengan berbagai perubahan

Tanda (><) merupakan dokumen yang terkait dengan topik ini





Baca Juga



No comments:

Post a Comment

Pembaca Baik Selalu Meninggalkan Komentar